2014, Momentum Kebangkitan Pemuda


" Hari Sumpah Pemuda yang terjadi 85 tahun yang silam merupakan momen lahirnya sebuah bangsa Indonesia, sedangkan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus adalah lahirnya sebuah negara Indonesia, saya melihat pada era reformasi ini adanya sebuah fenomena yang bisa mengantarkan Indonesia melewati sebuah celah sejarah menuju ruang kebangkitan emas, tingginya usia produktif sebuah bangsa merupakan salah satu faktor utama pendongkrak kejayaan bangsa, pemuda Indonesia harus membangun kapasitas yang berorientasi kemanusiaan. Indonesia tidak butuh figur sentral untuk kemajuannya, akan tetapi Indonesia butuh partisipasi kita semua "~ Anis Matta~
Merah-Putih kini memasuki fase perjalanan baru yang kondisinya belum pernah terjadi dalam sejarah bangsa. Indonesia memasuki gelombang reformasi dengan komposisi demografinya berada pada kondisi terbaik.
"Saya menyebut itu sebagai era emas karena komposisi penduduknya diisi oleh kelompok mayoritas yang rata-rata berusia 40an tahun. Mereka yang saya sebut sebagai "demografik driver" ini mencapai angka 60 persen populasi penduduk," jelas Anis Matta.
Ditambahkan, kelompok new majority tersebut yang menentukan wajah Indonesia ke depan. Dalam pentas yang berkaitan dengan politik, merekalah yang paling pas didudukkan sebagai "The native democracy"
 
Sumber: http://www.pks.or.id--http://www.pkspiyungan.org
4.5 
Previous
Next Post »