9 solusi tanpa menaikkan #bbm!!

  by @MahfudzSiddiq
Ketua DPP PKS


Terkait isu rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, yuk berimajinasi dgn " #AndaiSayaPresiden "....

Saya akan tanya menteri ESDM kenapa tak mampu kendalikan konsumsi bbm bersubsidi?

Saya akan tanya menteri perdagangan kenapa penjualan kendaraan bermotor pribadi tak terkontrol?

Saya akan tanya menteri perindustrian kenapa ada insentif untuk produksi massal mobil murah?

Saya akan tanya menteri perhubungan kenapa moda transportasi massal gak dikembangkan?

Saya tanya lagi menteri perhubungan kenapa jalur dan sarana transportasi-distribusi barang dan bahan pokok gak efesien?

Saya tanya lagi menteri perhubungan kenapa ruas jalan baru jalur transportasi dan distribusi barang gak dibangun?

Saya tanya lagi menteri perindustrian kenapa produsen barang masih ngeluh biaya produksi tinggi?

Saya akan tanya pula meneg BUMN kenapa PLN masih tinggi konsumsi bbm-nya?

Saya akan tanya menteri ESDM knp produksi minyak nasional turun terus? Sementara potensi masih besar.

Saya akan tanya Pertamina mampu gak seperti Petronas yg dulu malah belajar dari kita?

Saya akan tanya Polri dan TNI mampu gak para penyelundup bbm ditindak dan dihentikan?

Saya akan tanya Menko Ekuin mampu gak buat roadmap diversifikasi energi yg jelas dan konsisten?

Saya akan bilang ke para menteri: gara2 kalian gak jelas kalian paksa saya naikin harga bbm subsidi!

Saya panggil Menkeu yg baru itu dan tanya mampu gak #APBN posturnya 70% belanja modal dan 30% belanja rutin?

Saya tanya pula meneg-PAN kenapa kok biaya birokrasi tinggi sekali. Jangan pajak rakyat buat biayai penguasa saja!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 1- Selama 60% lebih rakyat kita msh miskin, kebijakan subsidi BBM ttp saya jalankan!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 2- Maka kalian jgn berpikir malas dan culas tuk paksa saya kurangi subsidi bbm!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 3- Ubah segera postur anggaran 70% tuk belanja modal agar rakyat rasakan manfaatnya!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 4- Saya rampingkan organisasi pemerintahan pusat & daerah agar efektif & efesien!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 5- Menko Ekuin sgr susun roadmap diversifikasi sumber energi & jalankan dgn serius!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 6- Bangun segera moda transportasi massal dan ruas jalan baru di kota2 besar!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 7- Pastikan biaya produksi barang efesien, jalur transportasi-distribusinya lancar!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 8- Tangkap dan hukum semua pelaku penyelundupan bbm termasuk pembekingnya!

Lalu di rapat kabinet saya tegaskan: 9- Ini penting kesembilan, kendalikan produksi dan pemakaian kendaraan pribadi!

Saya tutup rapat kabinet: Itu 9 perintah saya! Jelas, tegas & jalankan. Kalau ada yg gak sanggup silakan angkat tangan!

Terakhir saya pesankan: Saya tdk mau di akhir masa jabatan sbg presiden, rakyat malah ramai demo soal #bbm!!

Saat menteri mangguk2, saya tandaskan: Mosok 2 periode berkuasa saya dinilai gak bisa selesaikan perkara ini? Malu tauk!

Akhirnya: "Sudah. Rapat bubar! Capek sudah saya rapat terus tapi kalian gak becus jalanin tugas! Saya mau pulang dulu."


*https://twitter.com/MahfudzSiddiq
http://www.pkspiyungan.org/2013/06/sby-mau-husnul-khotimah-di-akhir.html
4.5
Follow us: @budikamila on Twitter | budi kamila on Facebook
Previous
Next Post »