Tanyakan pada sejarah...

Musuh tidak gentar jika engkau hanya duduk bersila mencukupkan diri dengan ilmu saja.
Musuh tidak gentar jika engkau hanya menjadi ahli ibadah yang tidak menghiraukan keadaan saudaramu
Musuh tidak gentar jika engkau hanya mengajak manusia pada pendapatmu dan BERLISAN tajam pada yang di luar kelompokmu
Musuh tidak gentar jika engkau hanya mendakwahi manusia ke tauhid menurut tafsiranmu, yaitu "tauhid" yg menjadikan LISANMU tajam terhadap ulama dan ahli kiblat.
Akan tetapi yg menjadikan musuh gentar adalah ketika kalian mulai bersatu, MERANGKUL satu sama lain serta tidak merasa diri paling BENAR..
Musuh akan gentar ketika umat Islam kembali mendidik generasinya seperti didikan salafussholeh, yaitu didikan yg akan menghasilkan manusia-manusia seperti Khalid bin Walid, Qa'qa', Mutsanna, Shalahuddin Al Ayyubi, Sultan Al Fatih, dan lainnya
Musuh akan gentar ketika umat Islam sudah mulai bersatu menggalang kekuatan utk kembali membangun khilafah yg telah runtuh pada tahun 1924 lalu.
Musuh akan gentar ketika umat Islam mengikuti sifat salafussholeh yg Allah gambarkan dalam surat Al Fath ayat 29, bahwa mereka KERAS terhadap org kafir dan lembut terhadap orang mukmin, bukan SEBALIKNYA...
Tanyakan pada sejarah ttg kejayaan umat Islam dahulu, apakah ia tercapai hanya mencukupkan diri dgn mengkaji kitab saja?
Tanyakan pada sejarah ttg pahlawan mujahid yg "menjadikan" khilafah Islam menjadi bangsa terkuat pada masanya, apakah cukup dengan menghadiri ta'lim saja kemudian suka MENYALAHKAN yg lainnya?
Jikalau seandainya kita mau inshaf, sungguh jawabannya adalah bahwa mereka dididik utk mempunyai ghirah terhadap agamanya.
Tertanam dalam diri mereka jiwa perjuangan dan pantang mundur, bukan jiwa "Saluli" yaitu pengikut Abdullah bin Ubay bin Salul yg suka berpaling dari medan juang serta menggembosi perjuangan kaum muslimin.
Hanya saja jika hati sudah tertutup dgn fanatik buta maka sulit menerima kebenaran dari yg lainnya.

Hadanallaahu wa iyyaakum.
Akhukum fillah Fitra Hudaiya

(Musallas, Cairo. 4 Rabi'ul Awwal 1438/ 4 Desember 2016)
Sumber : Facebook sahabat..
 4.5 Follow us: @budikamila on Twitter | budi kamila on Facebook
Previous
Next Post »